Sah!!! Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Syari'ah Periode 2023-2024, Alfan siap menahkodai HMI Komisariat Syari'ah lebih baik lagi - HMI Komisariat Syariah Walisongo Semarang

Breaking

Selasa, 27 Juni 2023

Sah!!! Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Syari'ah Periode 2023-2024, Alfan siap menahkodai HMI Komisariat Syari'ah lebih baik lagi

Semarang- Ahmad Alfan Fauzi resmi manjadi Ketua Umum HMI Komisariat Syariah Periode 2023-2024 usai pelantikan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Tugu, pada Senin (26/06/2023). Pelantikan yang dilaksanakan menggunakan tema “Meningkatkan Solidaritas dan Sinergisitas demi Mencetak Kader HMI Komisariat Syari'ah yang Responsif, Progresif, dan Proaktif."


Dalam sambutannya, Alfan berharap bahwa “Dalam memimpin HMI Komisariat Syari'ah bisa amanah dan tanggung jawab, sebab di HMI tidak ada tradisi pemimpin selalu benar. Yang ada justru pemimpin harus "dibantai" saat laporan pertanggungjawaban."


"Bahkan ada hal yang menarik di dalam guyonan anak HMI, menjadi Ketua Umum HMI lebih berat dibandingkan menjadi bupati, gubernur, bahkan presiden. Sebab, bisa jadi pingsan saat pertanggungjawaban dihakimi massa sampai subuh. Dan tidak ada juga tradisi haul-haulan untuk tokoh HMI. Budaya egaliter inilah yang menjadikan kader-kader HMI berpikir bebas dan kritis." tegasnya.


“Semoga kita mampu menjalankan kepengurusan HMI dengan tanggungjawab. Semoga, dengan tanggungjawab yang kita laksanakan dengan menjalankan program kerja² yang telah kita canangkan menjadi amal baik bagi kita”, tutup Alfan.


Febriani, selaku Demisioner Ketua Umum HMI Komisariat Syariah mengungkapkan bahwa di dalam HMI terdapat tiga elemen penting. Yaitu, senior, pengurus, dan kader. Sehingga, ketiganya harus saling bersinergi untuk menghidupi HMI. Harus menjalin komunikasi yang baik antara ketiganya, jangan sampai masalah klasik yaitu miskom terulang lagi.


Muhammad Firdaus, Ketua Umum HMI Korkom Walisongo Semarang dalam sambutannya menegaskan bahwa “HMI Komisariat Syari'ah merupakan salah satu komisariat tertua yang ada di Korkom Walisongo. Dengan adanya hal tersebut, semoga Komisariat Syariah menjadi komisariat yang terbaik diantara yang lainnya.

 

Ilham Rasyid Hasibuan, selaku Ketua Umum HMI Cabang Semarang memberikan pesan bahwa "Ada saatnya belajar, karena belajar adalah bagian dari proses. Ada saatnya mengabdi, karena mengabdi adalah bagian dari menjalankan perintah dari pencipta langit dan bumi. Sebab, semuanya berputar pada falaq yang di tentukannya." tuturnya dalam sambutan pelantikan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages