Pelantikan HMI Komisariat Syariah Periode 2022-2023, Febriani Selaku Ketua Umum Berharap Terjalinnya Komunikasi antar Pengurus dengan Baik - HMI Komisariat Syariah Walisongo Semarang

Breaking

Kamis, 23 Juni 2022

Pelantikan HMI Komisariat Syariah Periode 2022-2023, Febriani Selaku Ketua Umum Berharap Terjalinnya Komunikasi antar Pengurus dengan Baik


Semarang- Febriani resmi manjadi Ketua Umum HMI Komisariat Syariah usai pelantikan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Graha Bina Insani Lantai 2, pada Kamis (23/06/2022). Pelantikan yang dilaksanakan menggunakan tema “Mewujudkan HMI Komisariat Syariah yang Progresif dan Inovatif guna Melahirkan Pemimpin yang Berkualitas Insan Cita”. 

Dalam sambutannya, Febi menjelaskan bahwa “HMI Komisariat Syariah merupakan salah satu komisariat yang dinaungi oleh Korkom Walisongo. Oleh karena itu, saya berharap kepada teman-teman pengurus untuk selalu menjaga komunikasi, baik dengan kader maupun dengan pengurus lainnya”. 

“Komunikasi merupakan salah satu bentuk tanggungjawab. Sedangkan tanggung jawab sendiri ialah suatu bentuk kewajiban atau beban yang harus dipikul oleh setiap manusia. Dengan tanggung jawab, manusia akan senantiasa sadar akan perbuatan yang telah dilakukannya. Al-qur'an telah menjelaskan pada Q. S al-Muddatsir 38 yang berbunyi: 

كُلُّ نَفْسٍۭ بِمَا كَسَبَتْ رَهِينَةٌ

yang artinya : Setiap orang akan dimintai pertanggung jawab atas apa yang dilakukannya”, jelas Febi. 


“Bahkan, jika kita tidak mau bertanggung jawab, akan selalu ada pihak yang menuntut kita untuk bertanggungjawab. Terutama dalam hal kepengurusan”, tegasnya. 

“Semoga kita mampu melaksanakan kepengurusan kita dalam organisasi lain umumnya, dan pada organisasi HMI khususnya dengan tanggungjawab. Semoga, dengan tanggungjawab yang kita laksanakan dengan menjalankan program kerja² yang telah kita canangkan menjadi amal baik bagi kita”, tutup Febi. 

Syukur Abdillah, selaku Demisioner Ketua Umum HMI Komisariat Syariah mengungkapkan bahwa ini akan selalu tercatat dalam sejarah, karena baru kali ini Komisariat Syariah dipimpin oleh pemimpin dari fakultas sebelah, yaitu Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Semoga dengan adanya sejarah ini, Fakultas Syariah mampu menjalin sinergi yang baik dengan FPK, demi terwujudnya tujuan HMI. 

Muhammad Firdaus, dalam sambutannya kembali menegaskan bahwa “Meskipun Ketua Umum berasal dari FPK, semoga tidak menghilangkan diskusi-diskusi tentang hukum. Akan tetapi, menambahkan diskusi tentang kesehatan. Dengan adanya hal tersebut, semoga Komisariat Syariah menjadi komisariat yang terbaik diantara yang lainnya. 

Ilham Rasyid Hasibuan, selaku Ketua Umum HMI Cabang Semarang menambahkan bahwa Febriani adalah Ketua Umum pertama Komisariat Syari'ah yang berasal dari perempuan. Sebab, belum ada sejarah HMI Komisariat Syariah ini dipimpin oleh perempuan. Meskipun perempuan, semoga mampu menjadikan Komisariat Syariah menjadi lebih maju sesuai jargonnya, yaitu responsif, inovatif, dan proaktif”, tuturnya dalam sambutan pelantikan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages